Sinopsis Film Pendek “Shohib”

Afief adalah seorang pemuda yang memiliki hobi berkelahi dengan para pemuda di sekitar rumahnya. Ia tidak berkelahi untuk membela yang terzholimi, melainkan hanya ingin menunjukkan bahwa ia adalah ‘jagoan’ di kompleknya.

Ia sangat ketagihan dengan hobinya ini. Sampai pada suatu waktu, dimana ia memiliki masalah sosial yang membuat pikirannya buntu. Ia tidak memiliki teman! Ia sangat merasa putus asa dan menyesal dengan masalah yang ia alami.

Pada saat masalah itu menimpanya, ternyata masih ada teman-teman yang peduli dengannya. Mereka pun berusaha mengajak supaya Afief bertaubat dari kebiasaan buruknya dan menjadi seorang pemuda yang lebih baik.

Dengan ajakan dan nasihat yang disampaikan dengan baik, Arief dan Luthfi berusaha membujuk Afief supaya menghentikan hobi berkelahinya. Tentu saja Afief yang masih merasa menjadi ‘jagoan’ itu merasa gengsi atas nasihatnya. Ia menolak, bahkan mencaci Luthfi sebagai seorang yang ‘sok peduli’!

Namun, meskipun selalu direndahkan dan dicaci, mereka berdua terus memberi ajakan kepada Afief dengan ikhlas dan tak kenal lelah. Sampai, pada akhirnya Afief pun berkenan menerima ajakan tersebut dan mau berubah total menjadi pemuda yang lebih baik dalam masyarakat.

“Jika engkau punya teman yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah, maka peganglah erat-erat dia dan jangan pernah kau melepaskannya. Karena mencari teman yang baik itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” – Imam Muhammad bin Idris Asy-Syafi’i

Tonton film pendek “Shohib” karya Genrev Squad di bawah ini. Jangan lupa “like”nya ya.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>