12 Model Gambar Kursi yang Tidak Biasa Kita Lihat

kursi keren unik luxury-insider.com

kursi keren unik

luxury-insider.com

Sejarah Kursi

Kursi merupakan salah satu perabot tertua yang ada di masyarakat. Kursi baru umum dipakai pada abad ke-17. Sebelum adanya kursi, orang-orang biasanya hanya menggunakan peti kayu atau potongan kayu yang besar sebagai tempat duduk. Benda-benda tersebut sangat besar dan berat sehingga sulit untuk dipindahkan. Oleh karena itu, manusia mulai berpikir untuk membuat suatu benda yang lebih efisien dan akhirnya terciptalah kursi.

Pada saat awal kursi diciptakan, kursi dijadikan simbol kekuasaan dan martabat seperti yang terjadi di masyarakat Mesir dan Yunani kuno. Kursi untuk para raja biasanya terbuat dari bahan-bahan yang mahal, entah itu kayu hitam, gading. Kadang juga dibuat dari kayu berlapis emas yang diukir dan dicat cerah, lalu dibalut kain mahal atau kulit binatang. Ujung kaki kursi biasanya dibuat serupa kaki binatang, lengkap dengan cakar atau kukunya.

Sudah cukup ya pelajaran sejarahnya, sekarang saatnya kita melihat 22 gambar bentuk kursi yang unik yang benar-benar ada di dunia nyata.

1. Kursi Berbentuk Gurita

gambar kursi unik bentuk gurita

Tampak belakang | maximoriera.com

Tampak samping | shopcurious.com

Maximo Riera, desainer kursi ini, adalah seorang pecinta hewan dan sangat tertarik dengan detail-detail bentuk hewan. Salah satu desain hewannya yang paling fonumenal adalah kursi berbentuk gurita ini.

2. Kursi yang ‘Terpotong’

kursi potong keren

peterbristol.net

peterbristol.net

Kursi yang ‘terpotong’ karya Peter Bristol ini hanya mempunyai satu kaki kursi yang masih ‘utuh’, lalu dia membuat ilusi optik yang membuat kita akan menyangka bahwa kursi ini akan jatuh. Desain kursi ini tidak bisa dipisahkan dari karpetnya karena rahasia dari kuatnya satu kaki kursi di atas ada di dalam karpetnya.

3. Kursi Pensil

designboom.com

mrkate.com

Desain kursi unik ini terbuat dari ratusan pensil. (Desain buatan Anon Pairot)

4. Kursi Ikan ‘Batu’

designboom.com

designboom.com

Kursi ini terbuat dari ikan-ikan asli. Tristan Cochrane ketika melihat barisan ikan sarden yang mudah hancur menjadi terinspirasi dan mencari cara agar bagaimana kumpulan ikan ini bisa dibuat untuk proyek kursinya ini. Kemudian dia mendapatkan formula untuk membuat ikan-ikan tadi menjadi ikan alumunium yang kuat sehingga kursi ini bisa terbuat.

5. Kursi ‘Lidi’

manintown.com

Kursi ‘lidi’ bukan maksudnya dibuat dari lidi yang sebenarnya. Akan tetapi disebut kursi lidi disebut seperti itu karena ia mempunyai kaki kursi yang kecil namun banyak seperti lidi. (Desain Michael Samoriz).

Iklan: Jual Biji Plastik Berkualitas

6. Kursi ‘Belanja’

lucu

Desainer yang membuat kursi ini iseng membeli kereta belanja kemudian dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi kursi yang terbuat dari kereta belanja. (Desainer Mike Bouchet)

7. Kursi untuk Kafe

designboom.com

“Desainnya memenuhi kedua komponen desain fungsional dan dekoratif. Kursi berbentuk seperti siluet cangkir kopi, yang menangani dapat digunakan sebagai gantungan untuk mengalungkan jaket atau menggantung tas.” (Sunhan Kwon)

8. Kursi Bunga nan Cantik

kennethcobonpue.com

“Terbuat dari lipatan lembut dalam kain dengan bahan microfibre handmade dijahit dengan dasar yang terbuat dari baja. Kursi jenis ini tersedia dalam warna merah, hijau, hijau muda dan kuning. Kursi ini akan membuat Anda merasa seperti berada dongeng Thumbelina di bunga yang indah.” (Desainer Kenneth Comboque)

9. Kursi Mandi

daringideas.com

Desain ini terinspirasi dari keinginan desainer yang sangat merasa nyaman ketika mandi dan ingin merasakannya juga ketika duduk. (Desainer Ki Kim)

9. Kursi ‘Tetes’

turbosquid.com

Kursi ini terlihat seperti tetesan air yang dilihat dari kamera makro. (Desain Michael L. Wendel)

10. Kursi Tengkorak

thegreenhead.com

Desain tengkorak keren banget. Bisa dibuka dan ditutup.

11. Kursi Pazel

designboom.com

Kursi ini kalau dilipat bisa menjadi sangat kecil. Namun, ketika sudah dibuka, bisa dipakai untuk sepasang kursi berukuran sedang.

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>