Kalimat Sayang untuk Kekasih dalam Berbagai Bahasa Dunia

andriuye.com

Panggilan Sayang dan Kalimat-kalimat Cinta dalam Bahasa Jepang

suami jepang sayang istri

asianlifestyledesign.com

1. あなたのことが大好き。
Dibaca: Anata no koto ga daisuki.
Artinya: Aku sangat sayang kepadamu.

2. あなたに夢中だ。
Dibaca: Anata ni muchuu da.
Artinya: Aku “gila” karenamu.

3. あなたは私のタイプだ。
Dibaca: Anata wa watashi no taipu da.
Artinya: Kamu memang tipeku.

4. あなた無視では生きていけない。
Dibaca: Anata mushi dewa ikite ikenai.
Artinya: Aku tidak bisa hidup tanpamu.

5. 会いたいなあ。
Dibaca: Aitai naaa.
Artinya: Kangen nih.

6. 結婚しよう。
Dibaca: Kekkon shiyou.
Artinya: Menikahlah denganku!

7. 今晩、映画でも見ませんか。
Dibaca: Konban, eiga demo mimasen ka.
Artinya: Nanti malam nonton yuk!

Sebutan Suami-Istri dalam Bahasa Jepang

sayang orang jepang

islamiccalligraphy.wordpress.com

Dalam budaya Jepang, pasangan suami-istri biasanya akan memanggil nama panggilan khusus masing-masing, ketika di awal pernikahan. Panggilan suami-istri pun akan berubah ketika mereka sudah memiliki anak. Mereka akan mulai menyebut pasangannya dengan sebutan “otousan-okaasan” alias papa-mama. Masa ini berlangsung cukup lama hingga anak-anak tumbuh dewasa dan mereka semakin tua.

Ketika pasangan suami-istri sudah tua, sang istri akan memanggil suami dengan sebutan “anata” yang berarti sayang. Misalkan, “Anata… Tabako yameta houga iin jyanai?” Yang berarti, “Sayang… Bukankah sebaiknya kamu berhenti merokok?”

Adapun untuk suami, beberapa istilah penyebutan istri dalam Bahasa Jepang, seperti; okusan (奥さん), kanai (家内), nyoubou (女房), tsuma (妻), yome (嫁), uchi no hito (家の人) kamisan (おカミさん) dan lain sebagainya. Sebagian lainnya bahkan ada juga yang menyebut dengan waifu (ワイフ) atau honey (ハニー) yang diambil dari Bahasa Inggris, yaitu wife dan honey.

Nama panggilan tersebut memiliki arti khusus tergantung romantisme sang suami.

  • Tsuma (妻) dalam Bahasa Jepang bermakna pasangan hidup. Biasanya ia dipakai ketika masa baru menikah hingga sang istri berumur 40 tahun.
  • Okusan (奥さん) atau kanai (家内) memiliki arti orang dalam. Yaitu istri yang sehari-hari mengurus bagian dalam rumah.
  • Sedangkan nyoubou (女房) berarti yang mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung lagi apabila mendapati orang Jepang memanggil suami/istrinya dengan sebutan yang berbeda-beda.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea

sayang korea

www.oneworld365.org

Berbeda dengan Bahasa Jepang yang memiliki beragam jenis panggilan, dalam budaya Korea asli, mereka hanya memiliki 3 jenis panggilan saja. Jenis panggilan “sayang” tersebut adalah;

  1. Jagiya (친애).
  2. Baolgull (애하).
  3. dan Yeobo (하는).

Khusus untuk panggilan ketiga, biasanya hanya dipakai oleh pasangan suami-istri.

Ungkapan-ungkapan Cinta dalam Bahasa Inggris

sayang bahasa inggris

newlovewallpapers.com

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Bisa dibilang, sudah menjadi keharusan bagi orang-orang kekinian memiliki kemampuan berbahasa Inggris, minimal bisa berbahasa Inggris dengan simpel.

Memberikan ungkapan cinta dengan bahasa Inggris, konon dapat lebih mempererat kualitas keharmonisan suami dan istri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kalau kita sedikit belajar mengungkapkan kalimat-kalimat cinta alias gombalan dalam bahasa Inggris.

1. “For once in my life, I don’t have to try to be happy. When i’m with you, it just happens ???? .. I love you, Baby.”

Artinya: “Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku tidak perlu mencari-cari kebahagiaan lagi. Karena aku sudah menemukannya ketika bersamamu ???? … Aku mencintaimu, sayang.”

2. “Having you in my life, makes everything so special and beautiful. Just like you ????…”

Artinya: “Ada kamu dalam hidupku, membuat segalanya menjadi begitu spesial dan indah. Persis sepertimu ???? …”

Panggilan untuk Kekasih dalam Bahasa Jerman

kekasih jerman

netsains.net

Dalam bahasa Jerman, ada sangat banyak jenis panggilan untuk kekasih. Namun, diantara semua itu, ada 10 panggilan yang paling populer digunakan oleh masyarakat Jerman. Berikut ini 10 macam panggilan untuk kekasih dalam bahasa Jerman.

1. Mäuschen (Maus, Tikus Kecil)

Mungkin, bagi kita sebagai warga negara Indonesia, memanggil pasangan dengan sebutan “tikus” adalah hal yang sangat tabu, bahkan menjijikkan. Akan tetapi, ternyata di Jerman cukup biasa bagi seorang suami memanggil istrinya dengan sebutan “Maus.” Mungkin, kesan yang diambil adalah kesan lucu dan imut dari beberapa jenis tikus peliharaan dan bukan tikus got.

2. Häschen (Hase, Kelinci)

Mungkin kita sudah bisa membayangkan, panggilan “Hase” memang lebih lazim dipakai untuk perempuan. Selain lucu dan imut, dengan popularitas majalah dewasa “Pl**boy” yang berlogo kelinci, panggilan ini menjadi lebih sering ditujukan bagi perempuan yang memiliki kesan seksi.

3. Bärchen (Barshe, Beruang Kecil)

Pastinya, panggilan sayang bukan hanya milik perempuan. Di Jerman, lelaki pun memiliki beragam jenis panggilan sayang, diantaranya adalah “Bär” (singkatan dari Bärchen). Panggilan ini biasanya ditujukan bagi pria-pria yang memiliki perut buncit seperti beruang.

You Might Also Like

One comment

  1. 1

    Lagi agak seneng sama bahasa jepang karena nonton anime. Ngambil hikmahnya sama nikmatin jalan ceritanya.

    Nice infonya, upproved by santrigaul

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>