Tips Bisnis Konveksi Rumahan

konveksian.com

Bagi Anda yang sedang bingung mencari lapangan pekerjaan, tiada salahnya untuk mencoba kesempatan bisnis yg satu ini, yaitu usaha konveksi baju yang bisa jadi sangat menguntungkan dan efisien lantaran dilakukan dirumah sendiri.

Tips Mengawali Bisnis Konveksi Rumahan

Usaha jahit mungkin bisa dibilang salah satu peluang usaha yang menguntungkan, kenapa? Karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia, bahkan saat ini, ia sudah menjadi trendsetter bagi kawula muda sehingga ia benar-benar usaha yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pada intinya jika Anda ingin membuka usaha jahit, Anda harus memiliki mesin jahit itu sendiri, yang ditaksir untuk modal awal, Anda memerlukan kisaran 2 juta untuk membeli sebuah mesin jahit rumahan.

Banyak sekali yang memulai bisnis jahit saat ini, terutama di Bandung, yang terkenal dengan kota fashion. Usaha ini berkembang dengan pesat di sana karena banyaknya permintaan produksi pakaian, terutama untuk anak-anak muda.

Namun tetap perlu disadari, bahwa setiap usaha memerlukan kerja keras baik dipermulaannya maupun saat hendak dikembangkan, demikian pula peluang usaha konveksi ini.

Lalu bagaimana cara mengembangkan usaha jahit ini? Berikut ada beberapa tips bagaimana cara mengembangkan bisnis jahit.

Mengetahui Mode Fashion Terkini

design-deluxe.nl

design-deluxe.nl

Salah satu perkara yang wajib diketahui saat memulai usaha menjahit ini adalah Anda harus bisa kreatif dan terus mengikuti perkembangan fashion yang ada, baik domestik maupun mancanegara.

Di Indonesia sendiri, perkembangan industri pakaian ini sudah sangat maju dan selalu bermunculan model terbaru. Jadi, jika usaha menjahit anda ingin bertahan atau berkembang lebih pesat lagi mau tidak mau anda harus mengikuti trend yang beredar saat ini.

Untuk mendapatkan ide yang lebih luas, Anda juga bisa menduplikat mode-mode terbaru yang sedang berkembang di luar negeri, baik itu mode Barat (Amerika dan Eropa) ataupun Timur (Jepang, Korea dan sekitarnya).

Memperluas dan Memanfaatkan Kenalan sebagai Media Promosi

jadedragononline.com

jadedragononline.com

Hal ini merupakan salah satu faktor yang bisa dibilang menjadi penentu keberlangsungan dan keberhasilan usaha jahit Anda. Jaringan pertemanan dan keluarga sangat dibutuhkan untuk promosi usaha.

Manfaatkanlah dengan baik waktu luang untuk bertemu dengan teman-teman lama maupun baru, sanak saudara, lalu promosikan usaha jahit yang sedang dijalankan. Akan lebih baik jika salah satu hasil karya jahitan terbaik Anda dibawa pada saat pertemuan.

Memberikan Hasil Terbaik pada Pelanggan

l-men.com

l-men.com

Jika Anda memutuskan untuk terjun dalam bisnis ini, kepuasan pada konsumen adalah prioritas utama. Terutama di awal, hanya memikirkan keuntungan tanpa memprioritaskan kualitas sama saja terjun ke dalam jurang kegagalan.

Berbisnis yang menyangkut pada kepuasan pelanggan itu artinya kita sangat dilarang untuk hanya memikirkan keuntungan saja. Apabila Anda hanya memikirkan keuntungan, bisa saja pedapatan akan lebih banyak, akan tetapi konsumen Anda tidak akan kembali lagi.

Beda hal jika konsumen Anda puas dan senang, mereka akan datang lagi untuk memakai jasa Anda dan tidak jarang mereka akan membayar lebih.

You Might Also Like

One comment

  1. 1

    Terima kasih tips dan inspirasi bisnisnya mas,,

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>