Review Viraltag: Aplikasi Terbaik untuk Penjadwalan Media Sosial

Ada berbagai metode atau trik untuk mendatangkan pengunjung ke website. Sebut saja dengan mengoptimasi  website di mesin pencari Google, FacebookAds, Twitter, Google+, Instagram, dan lain sebagainya. Tentu saja, setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Misalnya kalau kamu mengoptimasi secara manual dengan teknik SEO Google. Kelebihan yang kamu dapatkan, kalau proses optimasi itu sudah mantap, kamu akan dapat pengunjung tetap setiap harinya, web bisa ditinggal ngapain aja, nggak perlu biaya ini-itu lagi, dan tentunya, nilai CPC pada iklanmu lebih banyak daripada memakai teknik lainnya.

Tapi, sebagaimana kita tahu bersama juga, bahwasannya untuk teknik SEO itu, butuh waktu yang cukup lama untuk bisa dapat posisi yang kokoh di #1 google. Dengan kata lain, kita mesti bersabar untuk bisa memperoleh kenikmatan-kenikmatan yang disebutkan di atas. Peribahasa, “berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian” sangat cocok untuk teknik ini.

Nah, di sini, saya akan share sedikit solusi agar sembari menunggu proses SEO yang cukup alot, apalagi kalau web kamu baru, agar tetap memiliki banyak pengunjung. Teknik ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak mastah dan sudah mulai saya praktekkan sejak beberapa waktu yang lalu. Perlu diketahui, teknik ini menurut saya sangat cocok untuk website bule alias website berbahasa Inggris.

Teknik apa sih? Yuk kita bahas.

Apa Itu Viraltag?

viraltag.com

Sebetulnya sudah disinggung di judul juga. Dan tentunya, kamu yang datang via google search engine pastinya ketika datang ke artikel ini sudah mencari tahu beberapa hal terkait teknik ini. Yup, teknik optimasi media sosial dengan aplikasi Viraltag!

Viraltag adalah salah satu platform yang bisa memudahkan kamu dalam mengurus media sosial. Misalnya, bisa membuat jadwal post sesuai kehendak kamu sebagai pemilik akun. Viraltag ini menyediakan fitur untuk menghubungkan aplikasi ini ke banyak media sosial. Semisal Facebook, Twitter, Tumblr, Pinterest, bahkan Instagram.

Khusus untuk optimasi website bahasa Inggris milikmu, saran dari saya cukup optimalkan fitur media sosial Pinterest. Mengapa demikian? Perlu kamu ketahui, bahwasannya selera “anak sosmed” orang-orang di Indonesia berbeda dengan selera orang-orang Barat. Nggak kita pungkiri bahwasannya, Facebook, Twitter, atau Instagram banyak penggunanya. Tapi, platform yang paling mudah untuk mempraktekkan teknik ini adalah Pinterest.



Kenapa?

Perlu kamu ketahui Pinterest, yang selama ini mungkin hampir nggak kamu anggap sebagai media sosial, ini memiliki 100 juta pengguna aktif setiap bulannya! Jumlah ini tentu saja nggak bisa dibilang sedikit. Selain itu, postingan-postingan di Pinterest cenderung lebih mudah viral, asal benar tempatnya. Ini karena seorang pengguna Pinterest bisa memfokuskan niche postingan pada satu board tertentu. Kalau mau buat niche lain, nggak perlu buat akun baru, tapi cukup buat board baru. Mudah bukan?

Oke, kembali lagi ke pembahasan Viraltag.

Mengapa Kamu Perlu Memakai Viraltag?

Pertanyaan itu mungkin ada di benakmu. Ini juga yang sempat saya tanyakan beberapa waktu yang lalu, ketika beberapa kawan menggunakan aplikasi ini. Barangkali, dengan ulasan beberapa kelebihan yang dimiliki Viraltag ini, cukup bisa menjawab pertanyaanmu itu.

Posting Otomatis dan Terjadwal

Schedule – Penjadwalan

Dengan menggunakan aplikasi Viraltag, kamu dapat menyiapkan banyak postingan sekaligus (pengalamanku, aku pernah menyiapkan sekitar 150 posts sekaligus!) yang mau kamu post di media sosial milikmu. Selanjutnya, kamu bisa menjadwal postingan-postingan tersebut dalam satu waktu. Kemudian, gambar atau postingan yang sudah kamu jadwal tadi, akan diupload oleh Viraltag secara berkala, sesuai jadwal yang telah kamu buat. Menarik bukan?

 Kemudahan Mencari Konten Populer

Konten Populer

Dengan Viraltag, kamu juga akan mendapat fitur berupa kemudahan mencari konten populer di media-media sosial. Sehingga, untuk membuat satu postingan yang viral, kamu tidak perlu capek-capek riset ke berbagai web. Cukup gunakan fitur “Explore”, lalu klik, “Populer Images”, kamu bisa mencari konten-konten populer berdasarkan niche kamu.

Lain-lain

Selain dua kelebihan di atas, ada beberapa kelebihan lainnya, diantaranya kamu akan lebih mudah menambah follower (kalau kamu menggunakan pinterest) karena konten-kontenmu menarik. Dengan kata lain, jika banyak follower yang memantau akunmu, kemungkinan besar, pengunjung websitemu juga akan bertambah. Ini sudah dibuktikan banyak orang, termasuk saya pribadi.

Oh iya, dengan menggunakan fitur Scheduled Post di atas, akun Pinterest saya, hanya dalam 5 hari (hari ini masuk ke-6), sudah mem-pin sebanyak 1473 gambar (hampir 1500), wow!

Harga Viraltag

Harga Viraltag

Persoalan harga sudah pasti menjadi pertanyaan, ketika membaca berbagai fitur menggiurkan di atas. Di Viraltag, ada beberapa jenis. Mulai dari personal, bisnis skala kecil hingga untuk mengelola brand yang sudah besar. Harga yang ditawarkan juga cukup sebanding dengan fitur yang disediakan.

Akan tetapi, jangan khawatir. Buat kamu yang baru mau coba, kamu diperbolehkan menikmati masa free-trial selama 14 hari. Setelah itu, kamu tinggal memilih paketan mana yang hendak kamu gunakan.

Penawaran untuk Blogger

Nah, buat kamu yang merasa sebagai seorang blogger, ada penawaran khusus nih dari Sudheer Someswhara, CEO sekaligus Founder dari Viraltag. Buat para blogger, ada bonus dan harga spesial dari dia. Apa saja persyaratannya?

  1. Kamu punya blog/website yang aktif, minimal dalam 6 bulan terakhir.
  2. Blog/website kamu memiliki domain sendiri yang TLD.
  3. Kamu harus membuat artikel review, minimal 500 kata.
  4. Dalam artikel tersebut, minimal ada 2 screenshoot pada penggunaan aplikasi ViralTag.
  5. Harus ada link yang mengarah ke situs Viraltag (link affiliate juga boleh).
  6. Artikel harus unik alias bukan hasil copas.
  7. Kirim email ke customer service ViralTag untuk mengabari, bahwa kamu punya artikel review.

Gampang bukan? Kemudian, apa kelebihan yang kamu dapat dari penawaran khusus blogger ini?

  1. Kamu akan memiliki akses gratis selama 6 bulan untuk menggunakan aplikasi ViralTag.
  2. Biaya bulanannya pun dipotong. Yang tadinya $24, turun menjadi hanya $9 per bulan!

Nah, sangat menarik kan? Belum selesai, buat kamu yang belum pernah daftar sebelumnya, kamu juga bisa mendapatkan deposit senilai $15 dengan cara yang sangat mudah.

Kamu cukup dengan mendaftarkan diri lewat link ini: Daftar Viraltag, maka bonus tersebut berhak kamu dapatkan.

Link tersebut adalah link affiliate milik saya. Ketika kamu daftar lewat link tersebut, otomatis saya akan dapat potongan biaya 20%, dan di sisi lain, kamu berhak mendapatkan deposit senilai $15 di akun Viraltag. Sama-sama menguntungkan bukan?

Tinggalkan komentar