Takut Transaksi Online? Ini Beberapa Website Terpercaya versi NetTik

online-shopping.com

transaksi online
 


 

Assalamu’alaykum, halo NetTik-ers, gimana kabarnya? Kali ini Saya akan sharing sedikit tentang pengalaman transaksi online, lebih tepatnya sharing tentang ‘Website/Penjual Jujur’ versi NetTik. Karena belum tentu semua website itu aman untuk transaksi jual-beli. Karena Saya punya kawan yang dia kapok untuk belanja online soalnya pernah ketipu, udah diyakinin bagaimanapun, dia bakal keukeuh tetap ngga mau lagi untuk transaksi online, karena dia masih trauma untuk jual beli sama penjual yang belum pernah bertemu secara langsung.

Hmm, Saya paham dan maklum, soalnya Saya sendiri pun juga terkadang ragu dan takut tertipu dengan Seller Abal-Abal yang kadang hampir tidak ada bedanya dengan Seller jujur. Sebetulnya Saya sih bukan ngga pernah ‘tertipu’, pernah juga, tapi itu ngga perlu dibahas. Ya, mungkin kapan-kapan lah, untuk saat ini yang akan Saya bagi di artikel ini Insya Allah yang manis-manis aja.

Baiklah, Saya tau dari mana bahwa Seller yang akan saya share ini adalah Seller yang jujur? Jawabnya adalah, ya dari pengalaman transaksi online saya dan teman-teman dengan mereka.

Oke, ngga usah kelamaan, langsung aja ya.


 

Oke, yang pertama adalah Lazada. Apa itu Lazada? Lazada adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, dan masih banyak lagi.

Kenapa saya bilang Lazada tempat jualan yang terpercaya? Menurut Saya, sebetulnya cukup dilihat dari cabang-cabangnya yang ada di dunia, bisa disimpulkan ini perusahaan bukan perusahaan abal-abal.

Kayaknya belom cukup ya?

Oke, Saya sendiri pernah membeli HP Android merek Xiaomi Redmi 1 S di situs ini dengan bantuan seorang teman. Teman-teman saya juga banyak yang beli barang dari sini dan angka pembelian mereka cukup besar, lho.

Pokoknya, Insya Allah, dengan sistem yang udah dibuat oleh perusahaan yang berpusat di Jerman ini, transaksi NetTik-ers akan berjalan mulus asal kita mengikuti peraturan yang ada.

Selanjutnya Traveloka. Dah sering kita denger kan ya? Jadi Traveloka ini adalah agen penjualan tiket pesawat dan hotel secara online.
Saya belum pernah mendapati keluhan dari konsumen jasa yang satu ini.

Dilihat dari uang yang mereka keluarkan untuk ngiklan di TV Nasional, Google, Facebook, dan lain lain, saja bagi saya sudah bisa jadi ‘jaminan’ bahwasannya jasa yang mereka tawarkan bukan omong kosong.

Saya pribadi sudah pernah dan sering merasakan manfaat dari web ini.

Sekitar enam bulan yang lalu, Saya yang sempat mengajar di Medan sebagai perantau ini ingin pulang ke kampung halaman di Pulau Jawa. Saya sendiri belum lama ada di Medan, walhasil masih kebingungan, dimana tempat beli tiket secara langsung (offline)?

Kemudian malah keinget sama Traveloka ini karena pernah lihat iklannya di TV, akhirnya langsung aja saya cek webnya lewat HP Xiaomi saya (yang saya beli dari Lazada, hehehe).

Setelah web-nya terbuka, langsung saya isi form yang tertera. Waktu itu saya mencari penerbangan dari Medan menuju Solo untuk tanggal sekian, dan kursinya saya pesan satu.

Singkat cerita, habis pesan di webnya kita akan dapat pemberitahuan di e-mail dan SMS untuk segera mentransfer uang untuk membayar tiket. Kita hanya akan diberi waktu 2 jam saja, apabila udah lewat 2 jam, otomatis pesanan akan hangus dan mesti pesan lagi.

Ketika sudah transfer dan konfirmasi, kita akan dikasih kode booking. Itu kode booking nya nanti kita tukar aja di bandara, lebih tepatnya di loket maskapai penerbangan yang kita pesan. Wuuusss… Berangkat deh.


 

Informasi-Harga-Tiket-Pesawat-Terbang-ZonaAero

 


 

Tiket.com ini ngga beda jauh dengan Traveloka. Bedanya mungkin tiket.com ini juga jualan tiket kereta api.

Lalu kenapa saya cantumkan juga di sini? Karena, terkadang di Traveloka, harga tiketnya lebih mahal dari agen yang lain. Maka kita perlu mempunyai opsi nomer dua untuk pembelian tiket atau pemesanan kamar hotel.

Lanjut.

Berikutnya adalah website resmi untuk pembelian tiket kereta api oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).
So, tidak diragukan lagi, masa website resmi pemerintah mau nipu? Hehe.

Saya pernah pesan tiket kereta dari sini untuk perjalanan ‘mudik’ ke kota untuk satu keluarga. Maksudnya mudik ke kota? Panjang lah ceritanya, intinya udah pernah saya coba dan recommended banget.

Dan nilai plusnya, apabila sedang ada promo tiket murah, di sini juga akan dicantumkan. Jadi anda bisa dapet harga yang murah bingits seperti yang saya dapatkan waktu lebaran kemarin, hehe.


Baiklah, sekian dulu yang bisa Saya bagi. Insya Allah akan Saya lanjutkan dengan informasi ciri  penjual terpercaya di serial berikutnya.

 

 

Wassalamu’alaykum.

 

 

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>